Sejarah Catering

Sejarah Catering di Dunia

Sejarah catering bukanlah topik yang diketahui oleh banyak orang tetapi siapa sangka bahwa topik ini sangatlah menarik. Jasa memasak ternyata sudah ada pada tahun ke-4 sebelum masehi, di china. tetapi sebetulnya budaya makan bersama sudah ada terlebih dahulu sebelum itu, pada masa zaman kejayaan mesir kuno, jasa catering awalnya hanya bagian dari keramah tamahan yang umum dilakukan oleh banyak orang, dan waktu itu jasa catering masih bersifat gratis, pada saat hotel dan penginapan pertama kali dibuat dan dibangun di yunani, setiap tamu yang menginap akan mendapatkan makanan secara gratis.

Akhirnya dunia layanan catering di zaman yunani kuno berkembang dan berlanjut di masa kekaisaran Romawi. pada masa ini sepanjang jalur militer dan rute perdagangan disediakan jasa catering gratis untuk akomodasi tentara romawi yang melintas di jalur ini, kemudian akhirnya mulai dijual dan dikomersilkan untuk para wisatawan dan para pedagang.

Selama abad pertengahan di Eropa, bisnis jasa catering mulai lahir kembali, dimana jasa ini ditawarkan di biara-biara untuk para peziarah kristiani yang pergi ke Roma. pada masa pemerintahan Charlemagne, bisnis catering mulai berkembang dan menyebar ke seluruh Eropa. setelah itu, banyak lahir kaum borjuis, dunia perdagangan lebih berkembang, sistem ekonomi juga berkembang, orang mulai mengenal uang dan akhirnya mengakibatkan bisnis layanan jasa catering semakin populer.

Industri bisnis catering secara luas juga tersebar di jerman pada abad ke-14 dan abad ke-15. bisnis ini sudah mulai melibatkan banyak pihak, mulai muncul pihak yang memberikan sertifikasi, sejak saat itu juga dunia mulai banyak muncul peraturan dan undang-undang untuk masalah catering, makanan dan minuman.

Tentunya hingga saat ini, bisnis catering tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari hari. ketika hendak membuat sebuah acara atau pesta, pastinya kita akan mencari perusahaan penyedia layanan catering, karena memang hal ini sudah berlangsung dari zaman dahulu. dan ini merupakan ide yang sangat praktis dan mempermudah dalam melaksanakan acara atau pesta karena tidak perlu repot dan jasa catering sudah menawarkan segala macam kebutuhan dan pelayanan secara prima.

Saat ini sudah banyak jasa catering di indonesia, dan menyediakan berbagai fasilitas dan aneka menu jamuan makanan yang berfariasi dengan sajian sajian yang menarik dan memiliki cita rasa yang menusantara. banyak para pebisnis memulai usaha catering dan menyediakan jasanya kepada khalayak umum yang ditawarkan secara umum untuk dijadikan bentuk usaha bisnis. banyak di cari tukang memasak dan chef yang handal yang bisa memasak dan memberikan nilai tambah untuk usahanya tersebut. memulai memperluas jaringan hingga masuk ke sebuah kantor dan perusahaan yang membutuhkan jasa catering, hingga saat ini catering sudah mulai menjadi usaha berskala besar. mulai menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dan menambah penghasilan bagi mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Citra Indah Catering